14.9 C
New York
Tuesday, May 11, 2021

Buy now

Cektekno.com – Salah satu pendiri perusahaan Elon Musk, Neuralink, mengatakan bahwa mereka memiliki teknologi untuk membangun “Jurassic Park” versi kehidupan nyata. Dalam cuitan @max_hodax di Twitter, menulikan bahwa mereka dapat membangun Jurrasic Park.

“Kami mungkin bisa membangun Jurassic Park jika kami mau, Tidak akan menjadi dinosaurus yang secara genetik asli, tetapi… mungkin 15 tahun berkembang biak+rekayasa untuk mendapatkan spesies baru yang super eksotis,” tulisnya.

Hodak tidak merinci bagaimana perusahaan teknologi sarafnya mungkin dapat menghidupkan kembali binatang prasejarah yang telah lama punah, tetapi dia kemudian memperjuangkan gagasan itu, mengklaim bahwa hal itu dapat meningkatkan keanekaragaman hayati.

“Keanekaragaman hayati (antifragility) sangat berharga; konservasi itu penting dan masuk akal, ”tweet Hodak. “Tapi kenapa kita berhenti di situ? Mengapa kita tidak dengan sengaja mencoba menghasilkan keragaman baru? “

Meski demikian, belum begitu jelas apakah ‘we’ yang dimaksud adalah Neuralink atau bukan. Meski demikian, dilansir dari CNET di Jakarta, Senin (12/4/21) terlepas dari ide gila ini, sangat tidak mungkin membangkitkan dinosaurus. Karena kita membutuhkuan DNA makhluk prasejarah tersebut.

Jangan samakan dengan film Jurassic Park. Pasalnya, informasi DNA dinosaurus kemungkinan besar sudah terdegradasi selama jutaan tahun di bawah tanah.

Namun, hewan seperti mammoth yang baru punah, bisa menjadi target yang cukup potensial untuk ‘dibangkitkan’. Hal ini karena ekstrak dari DNA makhluk ini secara teoritis dapat membangun dan menanam embrio mammoth di gajah modern.

Sementara itu, musim panas lalu, Neuralink meluncurkan prototipe yang berfungsi dari perangkat implan otak yang diyakini oleh para pendiri dapat menyembuhkan segala hal mulai dari kebutaan hingga quadriplegia.

Musk memamerkan versi awal gadget yang ia tanam pada babi dan kemudian mengatakan uji coba pada manusia dapat dimulai paling cepat pada tahun 2021.

Bukan tidak mungkin orang super jenius dan penuh ambisi seperti Elon Musk dapat memanfaatkan teknologi super tinggi untuk mengembangkan dan melahirkan kembali dinosaurus.

Sumber: no/fau

Related Articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Articles